Contoh Soal Kewirausahaan Kelas 10/X
BANK SOAL KEWIRAUSAHAAN
Indikator : 1. Mampu menyebutkan pengertian kepemimpinan
- Kepemimpinan adalah perilaku seorang individu yang memimpin aktivitas suatu kelompok ke suatu tujuan yang ingin dicapai bersama. Pendapat tersebut adalah menurut ……...
- Sanusi
- Yuke
- Howard W. Hoyt
- O’Donel
- Terry dan Rue
- Kepemimpinan adalah hubungan yang ada dalam diri seorang pemimpin, mempengaruhi orang lain untuk bekerja sama secara sadar dalam hubungan tugas yang diinginkan. Pendapat tersebut adalah menurut ……..
- Sanusi
- Yuke
- Howard W. Hoyt
- O’Donel
- Terry dan Rue
- Kepemimpinan adalah kegiatan untuk mempengaruhi orang lain untuk bekerja secara sukarela untuk mencapai tujuan bersama. Pendapat tersebut adalah menurut ……..
- Sanusi
- Yuke
- Howard W. Hoyt
- O’Donel
- Terry
- Kepemimpinan adalah penyatupaduan dari kemampuan,cita-cita dan semangat kebangsaan dalam mengatur, mengendalikan dan mengelola rumah tangga keluarga maupun organisasi atau rumah tangga negara. Pendapat tersebut adalah menurut ……..
- Sanusi
- Yuke
- Howard W. Hoyt
- O’Donel
- Terry
- Menurut Howard W. Hoyt, kepemimpinan adalah seni untuk mempengaruhi tingkah laku manusia, kemampuan untuk membimbing orang-orang. Pendapat tersebut adalah menurut ……..
- Sanusi
- Yuke
- Howard W. Hoyt
- O’Donel
- Terry
Indikator : 2. Mampu menunjukkan sifat kepribadian pemimpin
- Agar perusahaan berjalan kearah kemajuan maka pemimpin harus menghindari sikap .............
- Pemimpin mampu menguasai diri
- Mengembangkan karyawan
- Mengarahkan karyawan
- Bekerja sendiri
- Memotivasi karyawan
- Dalam mengambil keputusan, seorang pemimpin harus logis adan objective oleh karena itu …..
- Harus memiliki komitmen tinggi
- Memiliki moral yang tinggi
- Bersifat adil
- Harus memiliki keberanian dalam mengambil keputusan
- Berminat pada bidang politik
- Sebagai seorang pemimpin harus menghindari sifat – sifat berikut ……..
- Ketrampilan mendidik
- Rasional dan Objektif
- Kanibalisme
- Pragmatisme
- Pandai mengatur waktu
- Watak yang dimiliki pemimpin yang menunjukkan ciri kepemimpinan adalah ………
- Tidak menerima pendapat orang lain
- Memilih – milih teman dalam pergaulan
- Menanggapi dan menerima saran dan kritik
- Mencari strategi dalam memenangkan persaingan
- Keras kepala dan disiplin
- Pemimpin harus bijaksana, ambek paramarta, adil, mendahulukan kepentingan umum, menurut Dr.Sosro Kartono disebut .....
- Sifat Ratu
- Sifat Pandito
- Sifat guru
- Sifat Petani
- Sifat pekerja
- Pemimpin harus memiliki pandangan yang luas, sabar, mampu menampung segala macam persoalan, jadi pendengar yang baik dan tidak boleh membenci bawahan, menurut kitab Hastabrata digambarkan sebagai...
- Bayu
- Samodra
- Dahana
- Kartika
- Mega
- Pemimpin harus memberi tuntunan, keteladanan dan contoh yang baik, menurut kitab Hastabrata digambarkan sebagai...
- Bayu
- Samodra
- Dahana
- Kartika
- Mega
Indikator : 3.Mampu membedakan tipe tipe kepemimpinan
- Pemimpin yang menganggap bawahan sebagai alat semata adalah type kepemimpinan ..............
- Absolut
- Demokratis
- Militeristis
- Kharismatis
- Paternalistis
- Pemimpin yang menuntut disiplin tinggi dan bersifat kaku adalah type …………
- Absolut
- Demokratis
- Militeristis
- Kharismatis
- Paternalistis
- Pemimpin yang menggerakkan bawahannya secara leluasa dan menganggap manusia itu makhluk yang mulia, merupakan ciri dari type pemimpin yang.............
- Absolut
- Demokratis
- Militeristis
- Kharismatis
- Paternalistis
- Pemimpin yang bersikap selalu melindungi bawahannya adalah type pemimpin yang……………
- Absolut
- Demokratis
- Militeristis
- Kharismatis
- Paternalistis
- Pemimpin yang tergantung pada jabatan/pangkat yang dimilikinya adalah type pemimpin yang...........
- Absolut
- Demokratis
- Militeristis
- Kharismatis
- Paternalistis
Indikator : 4. Mampu menyebutkan tugas pemimpin
- Salah satu tugas pemimpin adalah ……..
- Memberikan informasi dan petunjuk
- Sebagai penanggung jawab
- Sebagai lambang suatu kelompok
- Sebagai suri teladan bawahan
- Mengatur organisasi usaha
- Pemimpin tidak mungkin melaksanakan tugasnya sendiri, ia harus membagi kekuasaan dengan bawahannya, hal ini sesuai dengan tugasnya yaitu…..
- Mengawasi dan menilai berbagai kemajuan dalam organisasi
- Mengambil keputusan dalam organisasi
- Memberikan wewenang kepada bawahannya
- Mempertanggungjawabkan kepemimpinannya
- Mendidik, membimbing dan mengarahkan bawahannya
- Agar karyawan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tujuan yang diharapkan, maka pemimpin mempunyai tugas yaitu……
- Mengawasi dan menilai berbagai kemajuan dalam organisasi
- Mengambil keputusan dalam organisasi
- Memberikan wewenang kepada bawahannya
- Mempertanggungjawabkan kepemimpinannya
- Mendidik, membimbing dan mengarahkan bawahannya
- Pemimpin harus jujur,konsisten dan punya komitmen, sehingga ia disegani bawahannya hal ini sesuai dengan tugasnya yaitu…..
- Mendidik, membimbing dan mengarahkan bawahannya
- Memberikan informasi dan petunjuk
- Melindungi, membela dan memelihara kesejahteraan anggotanya
- Mempelopori, memberi contoh tauladan yang baik
- Memberikan bimbingan dan pnyuluhan
5. Dalam menghadapi tugasnya karyawan sering terpengaruh dengan masalah pribadinya,sehingga pemimpin juga sebagai tempat untuk menyelesaikan masalah pribadinya, menjalankan tugasnya yaitu….
- Mendidik, membimbing dan mengarahkan bawahannya
- Memberikan informasi dan petunjuk
- Melindungi, membela dan memelihara kesejahteraan anggotanya
- Mempelopori, memberi contoh tauladan yang baik
- Memberikan bimbingan dan pnyuluhan
Indikator : 5. Mampu menyebutkan fungsi pemimpin
- Berikut ini adalah fungsi utama pemimpin …
- Menyusun perencanaan
- Menyusun organisasi
- Menggerakkan orang-orang bawahannya
- Sebagai wakil kelompok keluar
- Memberikan bimbingan dan penyuluhan
- Pemimpin juga sering dianggap sebagai orang tua ditempat kerja,karena sering menjadi tumpuan pemecah an masalah bagi bawahannya, fungsi ini adalah……
- Sebagai lambang suatu kelompok
- Sebagai penanggungjawab
- Sebagai tokoh bapak
- Sebagai kambing hitam
- Sebagai pencipta ideologi bagi kelompoknya
- Pemimpin mewakili perusahaan memberikan penghargaan kepada karyawan yang kreatif dan inovatif,kare-
na mempunyai fungsi…..
- Sebagai pelaksana hukuman dan pujian
- Sebagai pelerai atau pemisah bawahannya yang bersengketa
- Sebagai suri teladan bawahannya
- Sebagai lambang suatu kelompok
- Sebagai penanggungjawab
- Pemimpin memberi skrorsing bagi karyawannya karena pelanggaran berat yang dilakukan, fungsi pemimpin disini adalah……
- Sebagai pelaksana hukuman dan pujian
- Sebagai pelerai atau pemisah bawahannya yang bersengketa
- Sebagai suri teladan bawahannya
- Sebagai lambang suatu kelompok
- Sebagai penanggungjawab
- Wakil kepala sekolah urusan kesiswaan membuat tata tertib bagi semua siswa, dan menentukan kegiatan kegiatan-kegiatan kesiswaan,karena ia berfungsi …….. bagian kesiswaan
- Sebagai pelaksana hukuman dan pujian
- Sebagai pelerai atau pemisah bawahannya yang bersengketa
- Sebagai suri teladan bawahannya
- Sebagai lambang suatu kelompok
E. Sebagai penanggungjawab
Indikator : 6. Mampu menyebutkan tang gungjawab pemimpin
- Tanggung jawab seorang pemimpin kepada seluruh anggota masyarakat dan negara adalah merupakan
tanggung jawab ......
- Tanggung jawab idiologi
- Tanggung jawab moral
- Tanggung jawab social
- Tanggung jawab revolusi
- Tanggung jawab institusional
- Tanggung jawab kepada pihak yang memberi wewenang termasuk tanggung jawab ............
- Tanggung jawab idiologi
- Tanggung jawab moral
- Tanggung jawab social
- Tanggung jawab revolusi
- Tanggung jawab institusional
- Contoh dari tanggung jawab pemimpin perusahaan adalah ……….
- Mempertahankan kelangsungan hidup usaha
- Sebagai suri tauladan
- Sebagai pelaksana hukuman
- Mengambil keputusan dalam organisasi
- Menyusun perencanaan
- Pemimpin harus melaksanakan fungsi manajemen karena berkaitan dengan tanggung jawabnya yaitu...
A. Mengendalikan pelaksanaan organisasi usaha
B. Sebagai suri tauladan
C. Sebagai pelaksana hukuman
D. Mengambil keputusan dalam organisasi
E. Menjalin komunikasi timbal balik dengan bawahan
- Tanggung jawab kepada perjuangan dan pembaharuan, termasuk tanggung jawab ............
- Tanggung jawab idiologi
- Tanggung jawab moral
- Tanggung jawab social
- Tanggung jawab revolusi
- Tanggung jawab institusional
Indikator : 7. Mampu menunjukkan cara mengembangkan sikap ke pemimpinan
- Cara mengembangkan sikap kepemimpinan dapat dilakukan dengan membuat perencanaan dan cara merealisasikannya, berarti pemimpin telah.....
- menerapkan ide-ide baru
- bersikap tepo sliro
- meningkatkan kedisiplinan
- melakukan fungsinya sebagai pemimpin
- meningkatkan human skill
- Pemimpin memperhatikan karyawan dari segi manusiawinya sehingga ia tidak akan gegabah dalam menerapkan hukuman ,ia harus mengembangkan......
- menerapkan ide-ide baru
- bersikap tepo sliro
- meningkatkan kedisiplinan
- melakukan fungsinya sebagai pemimpin
- meningkatkan human skill
- Pemimpin harus pandai berkomunikasi dengan siapapun berarti dia harus ......
- menerapkan ide-ide baru
- bersikap tepo sliro
- meningkatkan kedisiplinan
- melakukan fungsinya sebagai pemimpin
- meningkatkan human skill
- Di bawah ini yang merupakan urutan fungsi manajemen adalah....
- perencanaan, pengkoordinasian, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan
- perencanaan, pengarahan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengawasan
- perencanaan, pengawasan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengkoordinasian
- perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, pengarahan, dan pengawasan
- perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, dan pengawasan
- Membagi tugas pekerjaan sesuai dengan kemampuan termasuk fungsi....
- pengarahan
- perencanaan
- pengorganisasian
- pengkoordinasian
- pengawasan
- Menetapkan garis-garis besar (program) kerja untuk mencapai tujuan, melaksanakan fungsi....
- pengarahan
- perencanaan
- pengorganisasian
- pengkoordinasian
- pengawasan
- Membandingkan antara hasil dengan tujuan yang ingin dicapai, melaksanakan fungsi....
- pengarahan
- perencanaan
- pengorganisasian
- pengkoordinasian
- pengawasan
Indikator : 8. Mampu menunjukkan karakteristik kepemimpinan entrepreneur
- Berikut tidak menunjukkan karakteristik kepemimpinan entrepreneur ………..
- Mengerti kreativitas karyawannya
- Memiliki visi masa depan dan fleksibel
- Menciptakan berbagai pilihan
- Membentuk tim kerja sama yang terdiri dari berbagai bidang keahlian
- Membuat peluang usaha baru yang menguntungkan diri sendiri
- Sebagai wirausahawan harus terus meningkatkan mutu produknya dengan menggali potensi intern perusahaan agar mampu bersaing, hal tersebut dapat dilakukan dengan………
- Mengerti kreativitas karyawannya
- Memiliki visi masa depan dan fleksibel
- Menciptakan berbagai pilihan
- Membentuk tim kerja sama yang terdiri dari berbagai bidang keahlian
- Membuat peluang usaha baru yang menguntungkan diri sendiri
- Agar mudah dalam mengorganisasi kegiatan usahanya, maka wirausaha harus dapat…….
- Mengerti kreativitas karyawannya
- Memiliki visi masa depan dan fleksibel
- Menciptakan berbagai pilihan
- Membentuk tim kerja sama yang terdiri dari berbagai bidang keahlian
- Membuat peluang usaha baru yang menguntungkan diri sendiri
- Perusahaan menetapkan tujuan jangka panjang,yaitu “ Menjadi yang terdepan dalam kualitas”, serta menunjukkan cara mewujudkannya, hal ini wujud dari karakter entrepreneur yaitu…..
- Mengerti kreativitas karyawannya
- Memiliki visi masa depan dan fleksibel
- Menciptakan berbagai pilihan
- Membentuk tim kerja sama yang terdiri dari berbagai bidang keahlian
- Membuat peluang usaha baru yang menguntungkan diri sendiri
Indikator : 9. Mampu menyebutkan pengertian sikap pantang menyerah
- Sebagai pelajar kita harus dapat menerapkan sikap pantang menyerah, yaitu dengan cara ……
- Selalu mengikuti upacara bendera
- Tidak pernah membolos sekolah
- Selalu mengenakan seragam sesuai aturan
- Berusaha mengatasi kesulitan belajar
- Belajar hanya pada saat akan ulangan
- Petani selalu bekerja dari pagi sampai sore, meski hasil panennya tidak memuaskan, hal ini menunjukkan bahwa petani memiliki sikap.....
- Kerja keras
- Pantang menyerah
- Rajin
- Jujur
- Terbuka
- Thomas Alva Edison, melakukan percobaan berkali-kali untuk menciptakan lampu bolam, berarti ia telah
memiliki sikap.....
- Kerja keras
- Pantang menyerah
- Rajin
- Jujur
- Terbuka
- Dibawah ini menunjukkan sikap pantang menyerah, yaitu.....
- Siswa yang mengerjakan PR disekolah
- Siswa yang selalu menunda pekerjaannya
- Siswa yang selalu membantu temannya dalam ulangan
- Siswa yang sellalu berusaha memecahkan kesulitan belajar
- Siswa yang tidak mau belajar kelompok
Indikator :10. Mampu menyebutkan pengertian keuletan
- Berikut ini adalah perilaku yang menunjukkan sifat ulet …..
- Mudah berputus asa
- Memandang kegagalan adalah akhir dari sebuah perjuangan
- Selalu memotivasi diri
- Selalu berusaha meraih sukses
- Tidak mengenal lelah dan pantang menyerah
- Sebagai pelajar kita harus dapat menerapkan sikap pantang menyerah, yaitu dengan cara ……
- Selalu mengikuti upacara bendera
- Tidak pernah membolos sekolah
- Selalu mengenakan seragam sesuai aturan
- Berusaha mengatasi kesulitan belajar
- Belajar hanya pada saat akan ulangan
Indikator :11. Mampu menunjukkan ciri-ciri wirausaha yang ulet
- Persyaratan yang mendasar untuk menjadi seorang wirausaha adalah….
- perpendidikan yang tinggi
- mempunyai pengalaman yang banyak dalam suatu usaha
- mempunyai modal banyak
- mempunyai perencanaan yang matang
- adanya kesediaan untuk bekerja keras dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.
- Berikut ini merupakan ciri-ciri wirausahawan yang memiliki keuletan , kecuali ….
- teguh pendiriannya
- tidak tergantung pada orang lain
- menunggu ide orang lain
- haus akan prestasi
- pantang menyerah
KD : 2.2. Mengelola konflik
Indikator : 1. Mampu menyebutkan pengertian konflik
- Konflik yang terjadi dapat dikelompokkan dalam konflik fugsional dan disfungsional, pendapat ini dikemukakan oleh …..
- HA. Simon
- Henry Fayol
- Thomas
- Gibson
- Yuke
- Suatu konfrontasi diantara kelompok yang dapat menambah keuntungan kinerja, adalah konflik….
A Konflik fungsional
B Konflik disfungsional
C Konflik terbuka
D Konflik vertikal
E Konflik horizontal
- Konflik yang menghalangi pencapaian tujuan perusahaan disebut ….
- Konflik fungsional
- Konflik disfungsional
- Konflik terbuka
- Konflik vertikal
- Konflik horizontal
- Konflik yang terjadi antara kepala sekolah dengan seorang guru merupakan ....
- Konflik interpersonal
- Konflik intrapersonal
- Konflik terbuka
D Konflik vertikal
E Konflik horizontal
- Konflik yang terjadi karena adanya perbedaan persepsi antara kepala TU dengan tenaga administrasi merupakan
- Konflik interpersonal
- Konflik intrapersonal
- Konflik terbuka
- Konflik vertikal
E Konflik lini staff
Indikator : 2. Mampu mengidentifikasi berbagai sebab terjadinya konflik
- Karyawan PT “Margasatwa” melakukan demo mogok kerja beberapa hari,sehingga produksi perusahaan
menurun, penyebab konfik tersebut adalah……
A. Perbedaan pendapat,
B. Salah paham.
C Salah satu atau kedua pihak merasa dirugikan.
D. Terlalu sensitif.
E. Emosional
- Adi merasa tersinggung ketika usahanya yang sukses dikatakan merupakan warisan dari orang tuanya,sehingga menimbulkan konflik dengan pesaingnya, penyebab konflik tersebut adalah.....
A. Perbedaan pendapat,
B. Salah paham.
C. Salah satu atau kedua pihak merasa dirugikan.
D. Terlalu sensitif.
E. Emosional
Indikator : 3. Mampu menyebutkan tahap-tahap terjadinya konflik
- Berikut ini, yang bukan merupakan tahapan terjadinya konflik adalah ….
- Tahap potensial
- Konflik terasakan
- Konflik terbuka
- Pertentangan
E Kompetisi
- Tahap munculnya perbedaan diantara individu, organisasi dan lingkungan merupakan ……..terjadinya konflik.
A Tahap potensial
B Konflik terasakan
C Konflik terbuka
D Pertentangan
E Kompetisi
- Kondisi yang dirasakan oleh individu dan mulai dipikirkan karena munculnya perbedaan merupakan ……terjadinya konflik.
- Tahap potensial
- Konflik terasakan
- Konflik terbuka
- Pertentangan
E. Kompetisi
- Terjadi perang mulut antara sesama pedagang buah karena perebutan lokasi usaha merupakan ……
dalam konflik.
- Tahap potensial
- Konflik terasakan
- Konflik terbuka
- Pertentangan
E. Kompetisi
Indikator : 4. Mampu menunjukkan cara mencegah terjadinya konflik
- Konflik yang disebabkan karena perbedaan pendapat dapat dicegah dengan……
- Bermusyawarah
- Berdiskusi
- Menggunakan pihak ketiga
- Konfrontasi
- Mengetahui konflik secara dini
- Konflik yang disebabkan karena salah paham, dapat dicegah dengan.......
- Bermusyawarah
- Berdiskusi
- Menggunakan pihak ketiga
- Konfrontasi
- Mengetahui konflik secara dini
- Konflik yang disebabkan karena salah satu atau kedua pihak merasa dirugikan, dapat dicegah dengan
cara....
- Bermusyawarah
- Berdiskusi
- Menggunakan pihak ketiga
- Konfrontasi
- Mengetahui konflik secara dini
- Konflik yang disebabkan karena terlalu sensitif dapat dicegah dengan
- Bermusyawarah
- Berdiskusi
- Menggunakan pihak ketiga
- Konfrontasi
- Mengetahui konflik secara dini
Indikator : 5. Mampu membedakan macam-macam konflik
- Konflik intrapersonal terjadi pada ….
- Diri sendiri
- Organisasi
- Kelompok
- Masyarakat
- Orang lain
- Konflik yang terjadi antara kepala sekolah dengan seorang guru merupakan ....
- Konflik interpersonal
- Konflik intrapersonal
- Konflik terbuka
- Konflik vertikal
- Konflik horizontal
- Konflik yang terjadi karena adanya perbedaan persepsi antara kepala TU dengan tenaga administrasi
merupakan
- Konflik interpersonal
- Konflik intrapersonal
- Konflik terbuka
- Konflik vertikal
- Konflik lini staff
Indikator : 6. Mampu menunjukkan akibat konflik
- Saling menjatuhkan, frustasi, stres, emosional merupakan …. konflik.
- Gejala
- Wujud
- Bentuk
- Akibat
- Sebab
- Antar karyawan bagian pemasaran masing-masing melaporkan kelemahannya dalam bekerja kepada pimpinan merupakan akibat konflik yaitu….
A. Saling menjatuhkan
B. Frustrasi
C. Stress
D. Emosional
E. Sakit jiwa
- Tidak bisa bekerja dengan baik,banyak melakukan kesalahan selalu menyalahkan orang lain dan tidak punya harapan merupakan akibat dari konflik yaitu…….
A. Saling menjatuhkan
B. Frustrasi
C. Stress
D. Emosional
E. Sakit jiwa
Indikator : 7. Mampu menjelaskan tahap-tahap mengelola konflik.
- Berikut merupakan tahapan dalam manajemen konflik yaitu…..
- Penampilan konflik
- Penyesuaian diri
- Penghindaran diri
- Tahap potensial
- Tahap terbuka
- Memberi stimulus agar konflik yang masih tersembunyi menimbulkan dampak positif, merupakan tahap mengelola konflik yaitu......
- Penampilan konflik
- Perencanaan analisis konflik
- Pemecahan konflik
- Tahap potensial
- Tahap terbuka
- Meskipun konflik sudah meruncing dan mengganggu kerja serta membahayakan pencapaian tujuan usaha wirausahawan tetap harus dapat mengatasinya,termasuk dalam tahap……
- Penampilan konflik
- Perencanaan analisis konflik
- Pemecahan konflik
- Tahap potensial
- Tahap terbuka
Indikator : 8. Mampu menunjukkan s trategi menyelesaikan konflik yang efektif.
- Ada lima kecenderungan proses alamiah dalam penyelesaian konflik adalah merupakan pendapat dari ….
- HA. Simon
- Henry Fayol
- Thomas
- Gibson
- Maslow
- Kecenderungan penyelesaian konflik dengan kompromi adalah ….
- Kegigihan dan kerjasama pihak terkait rendah
- Pihak terkait sangat gigih tetapi sulit untuk kerjasama
- Dorongan kerjasama sangat baik tetapi kegigihan rendah
- Kegigihan dan kerjasama pihak terkait sama-sama sedang
- Kegigihan dan kerjasama pihak terkait tinggi
- Kolaborasi akan terjadi jika….
- Kegigihan dan kerjasama pihak terkait rendah
- Pihak terkait sangat gigih tetapi sulit untuk kerjasama
- Dorongan kerjasama sangat baik tetapi kegigihan rendah
- Kegigihan dan kerjasama antar pihak terkait sama-sama sedang
- Kegigihan dan kerjasama antar pihak terkait sama-sama tinggi
- Pendekatan penyelesaian konflik yang menekankan pada diri sendiri dan meremehkan kepentingan orang
lain adalah ….
- Mempersatukan
- Membantu
- Mendominasi
- Menghindar
- Mengadakan kompromi
- Pendekatan penyelesaian konflik yang tidak menekankan pada diri sendiri maupun orang lain adalah ….
- Mempersatukan
- Membantu
- Mendominasi
- Menghindar
- Mengadakan kompromi
KD : 2.3. Membangun visi dan misi usaha
Indikator : 1. Mampu menjelaskan pengertian visi usaha
- Pandangan jauh ke depan, ke mana perusahaan akan dibawa adalah merupakan ....
- Jati diri perusahaan
- Maksud perusahaan
- Visi perusahaan
- Misi perusahaan
- Tujuan perusahaan
- Berikut yang bukan merupakan tujuan penetapan visi perusahaan adalah....
- mencerminkan sesuatu yang akan dicapai perusahaan
- membawa organisasi perusahaan pada suatu fokus tujuan dan sasaran
- memiliki orientasi pada masa depan perusahaan
- menjamin kesinambungan kepemimpinan organisasi perusahaan
- menimbulkan komitmen tinggi dari seluruh jajararan di lingkungan perusahaan
- Di bawah ini yang bukan merupakan persyaratan dan kriteria visi perusahaan adalah...
- dapat dibayangkan oleh seluruh jajaran organisasi perusahaan
- dapat dikomunikasikan dan dapat dimengerti oleh seluruh jajaran organisasi
- memungkinkan pencapaian tujuan perusahaan
- terfokus pada permasalahan instansi perusahaan agar dapat beroperasi
- memberikan arah dan fokus strategi perusahaan yang jelas
- Dalam menetapkan visi dan misi perusahaan hendaknya....
- Dikerjakan oleh pimpinan perusahaan
- Dikerjakan oleh staf perusahaan
- Melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan
- Dari pemerintah setempat
- Para karyawan perusahaan
- Setiap perusahaan maupun organisasi pasti memiliki visi dan misi dalam menjalankan kegiatan usahanya, termasuk SMK N 2 Wonosari yang memiliki visi. ...
- Mewujudkan SMK terbaik
- Menciptakan lulusan terbaik
- Menjadikan lulusan siap kerja
- Menjadi SMK yang unggul di segala bidang
- Mewujudkan SMK terbaik di segala bidang keahlian
Indikator : 2. Mampu menjelaskan pengertian misi usaha
- Permasalahan yang tidak mempengaruhi seorang pemimpin dalam menentukan misi kepemimpinannya,
adalah ………
- Peristiwa yang terjadi
- Nilai-nilai yang dianutnya
- Situasi
- Etika dan budaya
- Usia
- Membekali siswa dengan keterampilan berbahasa asing adalah merupakan contoh dari....
- Visi SMK
- Misi SMK
- Tujuan SMK
- Ciri SMK
- Kewajiban SMK
Indikator : 3. Mampu menjelaskan tujuan usaha
- Hal yang akan menjelaskan mengapa organisasi perusahaan ada, termasuk dalam.....
- Jati diri perusahaan
- Maksud perusahaan
- Visi perusahaan
- Misi perusahaan
- Tujuan perusahaan
- Kesempatan dalam memilih bidang usaha dapat tersedia karena....
- Kecakapan yang kita miliki belum tentu dimiliki orang lain
- Banyak pengusaha yang berhasil
- Orang berlomba-lomba mencari pekerjaan
- Banyaknya permintaan masyarakat terhadadp suatu produk
- Usaha di sekitar tempat tinggal banyak yang berkembang
- Berikut ini merupakan hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih usaha.....
- Ikut kebanyakan orang
- Meniru usaha yang sudah sukses
- Mengikuti jejak orang tuanya
- Memiliki kejayaan masa lalu
- Melihat kemampuan dan kecakapan yang kita miliki
- Yang bukan merupakan tujuan perusahaan adalah....
- Memperoleh penghargaan dari pemerintah
- Memperoleh laba
- Meningkatkan kesejahteraan karyawan
- Memperluas perusahaan
- Mengembangkan usaha
- Setiap perusahaan maupun organisasi pasti memiliki visi dan misi dalam menjalankan kegiatan usahanya, termasuk SMK N 2 Wonosari yang memiliki visi. ...
- Mewujudkan SMK terbaik
- Menciptakan lulusan terbaik
- Menjadikan lulusan siap kerja
- Menjadi SMK yang unggul di segala bidang
- Mewujudkan SMK terbaik di segala bidang keahlian
- Untuk dapat mewujudkan visi, misi dan tujuan perusaahaan, hendaknya kita jangan tergesa-gesa untuk menjalankan usaha besar, melainkan memulai dengan usaha yang kecil. Hal ini dimaksudkan dengan tujuan....
- Menunggu mendapatkan pinjaman
- Menghindari saingan
- Mencari mitra usaha
- Memperkecil risiko usaha
- Hanya sekedar mencoba dulu
- Apabila ingin berhasil dalam mewujudkan vivi dan misi perusahaan hendaknya memilih usaha yang ....
- Lain dari yang lain
- Mendirikan perusahaan dengan tempat parkir yang luas
- Memilih gedung untuk kantor yang megah
- Memproduksi barang yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak
- Menjual barang dengan harga yang murah